Minggu, 14 Juni 2009

MAHASISWA TEKNOKRAT RAIH PRESTASI GEMILANG


Prestasi demi prestasi tak pernah luput dari genggaman tangan mahasiswa Teknokrat. Setiap tahunnya, mereka selalu memberikan prestasi yang membanggakan bagi perguruan tinggi tempat mereka bernaung, sebuah perguruan tinggi yang terkenal dengan mutu, kedisiplinan, dan inovasi-inovasi terbarunya. Selain itu, dengan prestasi yang mereka raih juga telah mengharumkan nama provinsi Lampung tak hanya ditingkat lokal melainkan juga nasional.
Di bidang Bahasa Jepang, dalam ajang bergengsi Pekan Bahasa dan Budaya Jepang ke-35 atau Dai 35 Kai Nihongo Nihon Bunkasai yang digelar tanggal 17–18 April 2009 di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, mereka kembali membuktikan kemampuannya. Ajang yang diikuti oleh perguruan tinggi se-Indonesia ini merupakan hasil kerjasama antara Universitas Padjajaran dengan The Japan Foundation Jakarta. Para mahasiswa yang berhasil menoreh prestasi ini adalah Adi Purwanto, berhasil mengantongi juara I Kana Kontes (menulis huruf Hiragana dan Katakana) dan juara I Kanji Kontes (menulis huruf Kanji); sedangkan Erwan Gunanto, mampu mengantongi juara III Kanji Kontes. Tahun 2009 merupakan tahun ke-4 bagi STBA Teknokrat memperoleh juara tingkat Nasional di bidang Bahasa Jepang secara berturut-turut.
Tidak puas sampai disitu, di bidang Bahasa Inggris, mahasiswa STBA Teknokrat kembali menoreh prestasi dalam ajang bergengsi 13rd English Competition Asean Law Student Association (ALSA) 2009. Ajang ini berlangsung tanggal 16-21 April 2009 di Universitas Indonesia dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia. Adapun mahasiswa yang meraih prestasi di ajang ini adalah Nurul Janah, berhasil mengantoni juara II Speech (pidato); sedangkan Carolina Napitupulu menyabet juara II News Casting (baca berita). Tak mau kalah, Swaji MH Nusa dan Niluh Sri Suandari berhasil mengantongi juara II dan III Paper Presentation (Presentasi Makalah).
Disela kesibukannya, saat ditemui terpisah Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. menyampaikan rasa bangga yang tak henti-hentinya atas prestasi yang terus-menerus diraih oleh mahasiswanya. Menurutnya, latihan keras dan teratur yang dibarengi dengan keseimbangan fisik, semangat, dan didukung oleh arahan dari dosen pembimbing yang berkompeten dan profesional serta fasilitas modern dan memadai mampu memberikan dukungan besar terhadap pencapaian suatu hasil yang maksimal. Hal itu terbukti dari berbagai prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. ”Satu Prestasi mampu mendatangkan manfaat besar untuk memberikan motivasi dalam mencapai Prestasi-prestasi gemilang berikutnya,” tutup Mahathir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar