Minggu, 14 Juni 2009

MEMBANGUN PATRIOTISME MAHASISWA


Dalam rangka meningkatkan jiwa patriotisme dikalangan mahasiswa, Komando Resor Militer 043/ Garuda Hitam Batalyon Infanteri 143/ Tri Wira Eka Jaya mengajak generasi muda bangsa khususnya para mahasiswa untuk lebih mencintai dan melindungi negaranya. Generasi ini tergabung dalam keanggotaan Resimen Mahasiswa Raden Intan Lampung. Mereka diikutsertakan dalam kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Regu Yonif 143/TWEJ T.A. 2009 di lapangan SMPN 3 Pekalongan.

Komandan Yonif 143/TWEJ, Let. Kol. Inf. Safrudin menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, (27-29/5). Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa tidak ada seorang prajurit yang hebat tanpa berlatih. Lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran. Itulah semangat yang harus dimiliki oleh seorang prajurit yang mempunyai kegigihan dan kesungguhan untuk membela tanah air demi menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, untuk mewujudkan hal tersebut maka dibutuhkan generasi-generasi pengayom bangsa yang memiliki jiwa patriotisme.
Dikesempatan yang sama, Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus berjalan rutin. “Kami akan terus berlatih demi menghadang dan mencegah musuh yang akan menyerang bangsa Indonesia,” ujarnya. “Diakhir acara, tepatnya hari ke tiga, juga akan diisi dengan kegiatan Karya Bakti dengan masyarakat”, lanjut Beliau.
Dalam acara ini hadir Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. sebagai undangan kehormatan. Pak Nas (sapaan akrabnya) menyambut baik acara ini dan berpendapat bahwa kegiatan ini akan membawa dampak yang sangat bermanfaat untuk para mahasiswa. “Saya bangga dan berterima kasih kepada Danyon yang telah memberikan kesempatan kepada Menwa Lampung sehingga mereka dapat secara langsung belajar dan berlatih untuk membela tanah air. Semoga mereka mampu menjadi generasi muda yang patriotis dan selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat Negara Indonesia di mata dunia,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar